29 Juli 2016

Coba Dulu

a. kenapa ente nyoba ternak kambing?
b. ane seneng denger cerita, sekaligus suka bercerita, kebanyakan nganggep cerita ane omong kosong -- dan tidak ada yang salah dengan itu -- karena kebanyakan ane rasain sendiri, kambing sebatas pembuktian terbalik supaya tidak dianggap omong kosong lagi

a. emang yakin sama hasilnya?
b. yakin sih pasti, tapi hasilnya gimana bukan kuasa ane, yang ane tahu ane wajib berusaha

a. nilai lainnya?
b. rasa ingin tahu ane ga bisa ane kekang, harus dijawab dengan perbuatan, mungkin cara ane tidak sempurna, paling tidak ane udah punya arah

niat baik, ucapan baik, saran baik, belum tentu diterima dengan baik, harus mencoba dulu baru berucap, akal sebagian besar dari kita memang cenderung berpikir logis, lebih mudah percaya ketika disuguhkan bukti nyata di depan mata (bahkan ada juga yang baru percaya jika sudah mengalami sendiri)

one thing for sure, i want to be DO-er (while i was TALK-er in the past #BigSmile)

Tidak ada komentar: