28 September 2008

Tidak Stabilnya Dunia

Bener2 tersentuh hati ane saat liat acara 'earth from above', perihal rusaknya alam baik tanaman, pohon, hutan, binatang serta ekosistem-nya. Kembali lagi, ulah manusia jahil yang disalahkan, namun sampi detik inipun tidak semua orang sadar akan efek dari perbuatannya meskipun itu kecil. Maafkan kami duniaku, kami (manusia) tak lagi mempedulikanmu, kami hanya peduli pada kami sendiri, pada keuntungan kami sendiri, hingga kaupun musnah. Salut buat pihak2 yang sudah mulai gencar mempromosikan gerakan peduli lingkungan, meski banyak menuai protes, namun mereka tetap gigih memperjuangkan stabilnya ekosistem, saluuuuttttt, jadilah pahlawan.

Minyak yang semakin mahal ...
Kenapa ? Karena minyak di negara ane adalah minyak subsidi, dan subsidinya makin tahun dikurangi, ya iyalahhh.

Penyakit baru banyak ditemukan ...
Kenapa ? Karena banyak produk hasil olahan yang dicampur bahan ga jelas (kadarnya salah) sehingga menimbulkan bibit2 penyakit yang (mungkin) baru. Belum lagi banyaknya manusia licik (bodoh) yang manfaatin daging sampah daur ulang dan dijual kembali, atau 'nyekokin' sapi/ayam dengan air untuk nambah berat, murah memang, tapi beresiko tinggi karena kadar air dalam daging yang terlalu banyak bisa mempecepat busuknya daging tersebut, melamin (owalah), fomalin (apalagi).

Dan lain sebagainya.

Saat ini ane terus terang nunggu diberlakukannya jaman seperti yang ada di film the matrix, equilibrium, I robot, etc.

** terlalu banyak orang ga sekolah (bego) berimbas mudahnya ditipu orang tsb yang akhirnya licik, pengangguran, mau enaknya sendiri, maen kekerasan (maklum aja, isi otaknya cuman cari untung), dll **

What a pathetic world ...

Tidak ada komentar: