28 Agustus 2008

Imajinasi itu perlu !

*blog via email sudah bisa lagi, cihuuyyy ... tx google*

Di kejadian sehari-hari, seringkali ane jumpai/alami permintaan (atau pertanyaan) tentang sesuatu yang sama sekali belum pernah ane lihat/pegang. Gimana caranya ini ? Gimana biar bisa gitu ? Kok alat ini bisa seperti ini ? Kenapa kalo kita gini muncul hasil seperti itu ?

Sama sekali sulit untuk hanya sekedar dapat gambaran, dan memang harus terlatih berkali-kali. Pas masih smp (jadi inget kejadian dulu pas sekolah 'nyambi' kerja bantu ortu di bengkel) ngeliat bapak ane yang lagi bikin pagar 'teralis' mulai dari ukur, bikin gambar ampe itung2an biaya total jadi. Wuih, rumit bener ... Tapi ternyata bisa dilakukan (sesuai spesifikasi yang diminta malahan). Dari awal ini ane belajar banyak (meski kadang cuman ngelihat dan bantu2 dikit / ga sepenuhnya) tentang bagaimana meng-'imajinasi'-kan sesuatu bentuk dari 0 (nol) sampe jadi.

Sementara saat ini makin banyak aja perangkat2 yang tergolong baru dan job desc menginginkan ane paham sepenuhnya (mau ga mau deh musti harus mau), untungnya ada banyak literatu, internet dan temen2 yang bisa ditanya / diajak diskusi.

So... Menurut ane imajinasi itu perlu banget, karena kadang kita harus tahu sesuatu tapi sesuatu ini belum ada di sekitar kita.

Tidak ada komentar: