08 Oktober 2008

Berjuta Mimpi, Beribu Harapan, Sebuah Kenyataan (Insya Allah)

Alhamdulillah, kenyang sudah perut lapar ini, bener2 nikmat pecel lele simpang presiden di jalan khatib sulaiman, plus nasi uduk lagi, fiuh, klop banget deh ... :D

** Back to topik pada judul posting **

Kemarin iseng2 searching via google tentang kisah2 sukses pengusaha di negeri ini, memang semua hampir mempunyai plot alur yang sama, yaitu berani mencoba, gagal di awal, tanpa ragu tetap berusaha dan berusaha, tidak lupa bermodalkan investasi dan perhitungan (jangka panjang) yang benar2 matang. Salut banget buat para idealis yang berhasil tersebut.

Insya Allah ane udah ada sedikit gambaran untuk menjadi wiraswasta yang (semoga saja) sukses. Moga2 hal-hal/pekerjaan kecil yang sekarang paralel ane jalani bisa menjadi sebuah titik awal/modal untuk banyak hal lain yang nantinya ter-realisasi, tidak lupa juga berharap dan berdoa semoga bisa memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar ane, amin2 ya robbal alamin.

Langkah awal / yang sudah berjalan ?
1. Investasi kecil2an, menabung, cari kerja sampingan (freelance) yang halal, belajar memahami manajemen dan menjadi konseptor.
2. Mencoba mempersiapkan mental dan fisik agar bisa menyesuaikan tantangan dunia usaha. *masih dalam taraf belajar dan terus belajar menggali ilmu manajerial dari semua orang yang terlibat dalam sebuah perusahaan*
3. Memperkaya referensi untuk penciptaan konsep.
4. *on progress*

Untuk siapa ?
1. Semua orang yang ane sayangi (istri ane, [Insya Allah] anak ane, keluarga ane [ortu ane dan mertua yang sudah ane anggap ortu sendiri])

Untuk apa ?
1. Agar bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat terhadap semua orang (terutama orang2 yang ane sayangi).

Cita-cita saat ini ?
1. Bisa lulus kuliah D3, lulus CCNA, lulus CCNP dan jadi manajer umur 30 nanti :D, amiiiinnnn...

** adapt or die
** never give-up
** for better tomorrow
** focuss on every process, results will follow
** start from a little things
** dicipline on self-responsibility, God is never sleep
** always give best effort

Mohon doanya ...

Tidak ada komentar: